JADWAL IMSAK DKI JAKARTA

Selasa, 27 Juli 2021

Lebaran Tahun Ini, Nycta Gina Bakal Mudik untuk Pertama Kalinya

Reporter :

Editor : Nunuy nurhayatiTNR


Jumat, 9 Juni 2017 19:25 WIB

Nycta Gina by TABLOIDBINTANG.COM

TEMPO.CO, Jakarta - Tidak pernah merasakan mudik sebelumnya, Lebaran mendatang Nycta Gina akan mudik ke rumah orangtua suaminya, Rizky Kinos di Bandung. Walaupun yang pertama, ibu satu anak yang akrab dipanggil Gina ini mengaku tidak menyiapkan budget khusus pada saat mudik nanti.

“Aku belum tau suasana di bandung di rumah mertua aku seperti apa, sebanyak apa silahturahminya, seperti apa kalau lebaran jadi kayaknya aku sih gak persiapin sih,” ujar Gina di Hotel Grand Hyatt, Selasa, 6 Juni 2017.

Gina menambahkan karena sebelumnya belum pernah mudik, ia tidak tau sebanyak apa saudara-saudara suaminya yang akan hadir saat Lebaran nanti. “Karena saudaranya Kinos gak cuman di Bandung doang, ada yang Purwokerto, ada yang di Makasar, jadi gak semuanya numplek di Bandung,” katanya.

Sebagai anak tunggal, Gina mengatakan keluarganya tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan meriah.  "Aku anak tunggal, papa aku juga anak tunggal, jadi kalau lebaran, ya sepi-sepi aja gitu,” tuturnya.

Dokter sekaligus penyiar radio berumur 32 tahun ini mengaku di keluarganya tidak ada tradisi khusus saat  Ramadan. “Kalau di Jakarta gak ada, paling kumpul di rumah orang tua aku, terus tradisi yang kayak maaf-maafan gitu,” ujarnya.

Ia mengatakan karena memiliki darah Padang, keluarganya selalu menyediakan menu khusus saat Lebaran. “Ada kayak ketupat tapi ketupat ketan sama rendang. Udah gitu aja,” tuturnya.

AMMY HETHARIA

 

KOMENTAR

JADWAL IMSAK DKI JAKARTA

Selasa, 27 Juli 2021